Skip to main content

Menuju Pelabuhan Terakhir Tantri & Arda

Mempersiapkan sebuah acara pesta pernikahan memang sangat menyita waktu, tenaga dan pikiran. Banyak pasangan yang mempersiapkan acara pernikahan dari jauh-jauh hari untuk mewujudkan sebuah pesta pernikahan yang berkesan dan tidak terlupakan. Berbagai persiapanpun dilakukan mulai dari memilih lokasi pernikahan, tema pernikahan, vendor-vendor pernikahan bahkan detail dari acara yang ingin disajikan pada hari yang sangat sakral ini.

Salah satu pasangan yang berbahagia yang telah menemukan "Pelabuhan Terakhir" setelah 5 tahun menjalin hubungan yang berawal dari percakapan sederhana di warung bakso di Madiun, Jawa Timur, pada 2009 adalah Tantri Syalindri Ichlasari (Tantri) dan Hatna Danarda (Arda) pasangan vokalis Band Kotak dan Naff yang InsyaAllah akan melangsungkan pernikahan mereka pada akhir oktober 2014 dengan mengusung konsep pernikahan pesta kebun dengan tema "Pesta Rakyat".

Konsep pernikahan "Pesta Rakyat" memang sudah lama diimpikan oleh kedua pasangan ini karena mereka memang mereka sangat terkesan ketika jalan-jalan dibeberapa daerah di indonesia dengan kuliner dan tradisinya yang sangat etnik dan merakyat, sehingga dekorasi, suasana serta kuliner yang ingin disajikan dalam pesta pernikahan merekapun dekorasi serta kuliner nusantara yang identik dengan kesederhanaan.

Untuk urusan dekorasi mereka sangat menginginkan pelaminan dengan konsep tradisional jawa dan pesta kebun yang beda dari yang umunya digunakan seperti pelaminan gebyok di gedung yang megah, sehingga pilihannya jatuh pada desain "Rumah Rakyat" pelaminan sederhana yang jauh dari kesan mewah dan glamor namun tetap berkesan dan romantis, Rumah Rakyat yang didesain menggunakan kayu ini nantinya akan ditempatkan diarea Outdoor dengan detail dekorasi kebun nan hijau serta beberapa pepohonan yang rimbun untuk memeberikan kesan asri pada pelaminan. Untuk area Entrance akan disulap menjadi suasana studio musik dengan beberapa aksesoris anak band seperti mic classic, hardcase, serta kotak uang ampli marshall yang dibuat khusus untuk pasangan ini, serta Stage Wall Of Fame Band Kotak & Naff dimana para tamu bisa mengabadikan momen pernikahan ini. Untuk area taman pasangan ini memilih jajanan pasar seperti kerak telor, warung kopi serta makanan tradisional dengan grobak aslinya serta suasana lampu carnaval serta layar tancap yang disediakan khusus untuk memutarkan video perjalanan kisah cinta mereka. Selain itu untuk hamparan taman rumput akan ditambahkan beberapa meja bakso kayu dengan kursi panjang khas warung bakso yang diletakkan dibawah lampu cabe yang digantungkan diatasnya.

Rocker manis ini juga mengatakan pakaian adat Jawa itu gaunnya dirancang oleh Anne Avantie. Ia bersama calon suaminya itu saling sharing dan tidak mau terlalu ribet. "Pengennya mau yang simple aja lah, saya dan dia (Arda) juga saling sharing untuk persiapan pernikahan," ucap Tantri. 

Pada acara resepsi ini juga Tantri & Arda akan duet romantis dengan menyanyikan lagu cinta ciptaan Arda untuk Tantri 5 tahun yang lalu untuk pertama kalinya yang berjudul "Pelabuhan Terakhir", awalnya lagu ini dibuat Arda sebagai hadiah ulang tahun Tantri namun Tantri minta lagu ini disimpan saja untuk acara pernikahan, dan ternyata ucapan itu menjadi doa . Lagu "Pelabuhan Terakhir" juga dijadikan sebagai salah satu souvenir pernikahan mereka.

Keseluruhan dari konsep pernikahan ini tidak terlepas dari dukungan Wedding Organizer untuk menyusun keseluruhan rundown acara serta semua vendor yang akan terlibat langsung dalam resepsi pernikahan "Pelabuhan Terakhir" Tantri 'Kotak' & Arda 'Naff'

Semoga Acara Resepsi penikahan Tantri & Arda diberikan kelancaran dan keberkahan. amin

#menujupelabuhanterakhir #pestarakyat

teks : taufikarmand

Comments

Popular posts from this blog

Dekorasi Photo Booth - Wall Of Fame Resepsi Pernikahan

Trend baru dari sebuah dekorasi resepsi pernikahan adalah hadirnya satu area dalam ruangan gedung resepsi yang didekor seperti wall of fame tempat dimana para tamu undangan dapat mengabadikan moment bersama teman dan kerabat dengan berfoto-foto, area ini sering disebut dengan Photo Booth,  Area photo booth ini biasanya dihias oleh vendor dekorasi mengikuti tema atau konsep dari sebu h resepsi pernikahan, seperti tradisionla jawa, vintage, garden, minimalis ataupun tema yang biasa dicustom sesuai selera kedua mempelai.  Saat ini banyak sekali jasa photobooth yang menawarkan beragam jasa dan paketnya tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang disiapkan baik yang menyediakan paket komplit maupun paket satuan yang juga bisa dipilih secara custom. Photo Booth ini bisa dihadirkan dengan tanpa operator fotografer yang biasa mengambil gambar kemudian mencetaknya dengan sebuah frame cantik dan dijadikan souvenir pernikahan sebagai kenang-kenangan. Namun sering juga area pho

Ide-Ide Unik Pembuatan Wedding Sign Handmade Dalam Dekorasi Pernikahan

Wedding sign seringkali terlewat dari list detail perencanaan dekorasi pernikahan. Padahal Anda bisa membangun konsep yang lebih kuat dengan membuat wedding sign yang sesuai dengan tema Salah satu detail dekorasi yang tidak bisa anda lepaskan dalah sebuah dekroasi pernikahan adalah penempatan wedding sign diarea resepsi pernikahan. Di Indonesia wedding sign biasanya identik dengan pembuatan janur namun budaya janur ini sudah demikian mendarah daging hingga digunakan oleh banyak budaya dan adat. Biasanya untuk mengidentifikasi pemilik acara, di sisi bawah janur diberi nama sesuai dengan pasangan pengantin. Sayangnya penamaan di sini terkesan dibuat dengan asal sekedar untuk kepentingan penamaan pengantinnya saja. Kembali, penggunaan janur yang secara umum menjadi pilihan terlepas dari bagaimana dekorasi utama dalam ruang resepsi menguatkan anggapan bahwa wedding sign sepenuhnya bagian dari resepsi itu sendiri.   Padahal Anda bisa memberikan nilai tambah dalam k

20 Item Vintage Wedding Rentals

Kami yakin bahwa banyak dari pasangan pengantin yang akan melaksanakan resepsi pernikahan menginginkan tema atau gaya pernikahan vintage dengan asesoris rustic vintage yang bisa disebar diseluruh area resepsi pernikahan, untuk mendapatkannya ternyata tidak harus membeli karena semua itu bisa didapatkan dengan cara sewa selama acara berlangsung, lalu akhirnya bertanya-tanya di mana pasangan menemukan semua item besar untuk dekorasi pernikahan mereka termasuk asesoris vintage untuk disewa ???. Dengan adanya kebutuhan akan dekorasi vintage tersebut maka kami mencoba mengumpulkan 10 daftar item asesoris yang mungkin bisa anda sewa sebagai pelengkap dekorasi pernikahan anda !!! 1. Buku Vintage Menggunakan asesoris buku vintage untuk dijadikan bagian dari dekorasi ruangan dengan susunan buku yang rapih ataupun acak menjadi sangat populer saat ini, Dengan adanya dekorasi dengan menggunakan buku vintage ini akan sangat bagus bila dipadu padankan dengan menambahkan meja kayu deng