Skip to main content

Pilihan Lokasi Pelaminan di Pondok Indah Lestari

Saat ini Pondok Indah Lestari menjadi pilihan venue wedding outdoor yang paling banyak dicari oleh calon pengantin karena tempatnya yang cukup luas dan bisa dimodifikasi sedemikian rupa menyesuaikan keinginan dari tema yang akan diusung oleh dekorasinya.

Salah satu poin penting yang harus ditentukan dari awal adalah penentuan lokasi penempatan pelaminan atau pangging pelaminan yang akan dijadikan pusat dari acara resepsi pernikahan. Penentuan ini juga harus disesuaikan dengan kondisi cuaca dan kondisi budget yang disiapkan oleh pengantin.

Berikut beberapa alternaif yang bisa dipilih pada saat penentuan lokasi pelaminan di Pondok Indah Lestari;

1. Area Teras Depan 


Tempat yang paling strategis untuk dijadikan area pelaminan karena selain lokasinya yang menghadap langsung ke area taman yang luas, area ters ini juga aman dari guyuran hujan ketika cuaca tidak memungkinkan / hujan. Namun disarankan apabila memilih area teras ini sebaiknya ditambahkan sedikit flooring untuk jalur salaman agar pada saat tamu yang akan memberikan ucapan selamat flow tamu bisa tetap nyaman. 
Area ini juga bisa dipilih ketika pengantin menginkan prosesi mingle, area ini bisa dijadikan sebagai area photo bersama keluarga. 


2. Area Aula


Aula atau ruang serbaguna yang ada di pondok indah lestari sering dijadikan pilihan untuk pelaminan resepsi ernikahan karena area ini paling umum digunakan karena selain luas, konsep ruangan yang berarsitektur rumah jawa dengan ceiling yang tinggi membuat ruangan ini sangat lega untuk dijadikan ruang pelaminan dan ruang tamu VIP dengan beberapa setting round table dan catering. Pihak Pondok Indah Lestari juga telah menyiapkan AC dan Panggung 20 cm untuk area ini sehingga pengantin tidak direpotkan lagi memikirkan pendingin serta panggung yang nantinya akan digunakan untuk pelaminan.


3. Area Taman




Sangat disayangkan kalau area taman yang luas tidak digunakan atau dimanfaatkan untuk resepsi pernikahan, hal ini dikarenakan untuk lebih memaksimalkan area yang ada di pondok indah lestari, Selain faktor tersebut area yang luas ini sering dijadikan area pelaminan dengan menambahkan Panggung, Tenda dan Flooring menuju pelaminan. Hal ini sangat disarankan ketika memilih area taman sebagai area pelaminan karena saat ini cuaca sangat sulit diprediksi artinya ketika pelaminan ada diarea taman maka salah satu yang harus diamankan adalah area pelaminan, yang kedua adalah area catering / makanan. Pemilihan tendanya pun harus yang benar-benar kokoh ada aman karena ruang terbuka ini sangat rentan dengan angin kencang yang dapat merusak area pelaminan yang telah didekor dengan bunga. Panggung juga menjadi poin penting yang harus diperhatikan penempatannya karena kondisi tanah yang terkadang tidak rata sehingga harus diperhatikan dengan teliti. Yang terakhir adalah Flooring dari area penerima tamu menuju Area pelaminan karena terkadang tamu yang hadir menggunakan sepatu hak tinggi yang sangat rentan dan hati-hati ketika menuju area taman rumput, selain itu flooring ini sebagai antisipasi ketika sebelum acara turun hujan yang menyebabkan area taman menjadi basah dan licin. Untuk itu harus dipastikan bahwa flooring yang terpasang benar-benar aman ketika pengantin dan tamu menuju pelaminan dan dari pelaminan kembali kearah bangunan pendopo.

teks by: @taufikarmand






Comments

  1. HAI mas Taufik..

    Boleh minta price list di Pondok Indah Lestarinya ?


    Terimakasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Dekorasi Photo Booth - Wall Of Fame Resepsi Pernikahan

Trend baru dari sebuah dekorasi resepsi pernikahan adalah hadirnya satu area dalam ruangan gedung resepsi yang didekor seperti wall of fame tempat dimana para tamu undangan dapat mengabadikan moment bersama teman dan kerabat dengan berfoto-foto, area ini sering disebut dengan Photo Booth,  Area photo booth ini biasanya dihias oleh vendor dekorasi mengikuti tema atau konsep dari sebu h resepsi pernikahan, seperti tradisionla jawa, vintage, garden, minimalis ataupun tema yang biasa dicustom sesuai selera kedua mempelai.  Saat ini banyak sekali jasa photobooth yang menawarkan beragam jasa dan paketnya tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang disiapkan baik yang menyediakan paket komplit maupun paket satuan yang juga bisa dipilih secara custom. Photo Booth ini bisa dihadirkan dengan tanpa operator fotografer yang biasa mengambil gambar kemudian mencetaknya dengan sebuah frame cantik dan dijadikan souvenir pernikahan sebagai kenang-kenangan. Namun sering juga area pho

Ide-Ide Unik Pembuatan Wedding Sign Handmade Dalam Dekorasi Pernikahan

Wedding sign seringkali terlewat dari list detail perencanaan dekorasi pernikahan. Padahal Anda bisa membangun konsep yang lebih kuat dengan membuat wedding sign yang sesuai dengan tema Salah satu detail dekorasi yang tidak bisa anda lepaskan dalah sebuah dekroasi pernikahan adalah penempatan wedding sign diarea resepsi pernikahan. Di Indonesia wedding sign biasanya identik dengan pembuatan janur namun budaya janur ini sudah demikian mendarah daging hingga digunakan oleh banyak budaya dan adat. Biasanya untuk mengidentifikasi pemilik acara, di sisi bawah janur diberi nama sesuai dengan pasangan pengantin. Sayangnya penamaan di sini terkesan dibuat dengan asal sekedar untuk kepentingan penamaan pengantinnya saja. Kembali, penggunaan janur yang secara umum menjadi pilihan terlepas dari bagaimana dekorasi utama dalam ruang resepsi menguatkan anggapan bahwa wedding sign sepenuhnya bagian dari resepsi itu sendiri.   Padahal Anda bisa memberikan nilai tambah dalam k

20 Item Vintage Wedding Rentals

Kami yakin bahwa banyak dari pasangan pengantin yang akan melaksanakan resepsi pernikahan menginginkan tema atau gaya pernikahan vintage dengan asesoris rustic vintage yang bisa disebar diseluruh area resepsi pernikahan, untuk mendapatkannya ternyata tidak harus membeli karena semua itu bisa didapatkan dengan cara sewa selama acara berlangsung, lalu akhirnya bertanya-tanya di mana pasangan menemukan semua item besar untuk dekorasi pernikahan mereka termasuk asesoris vintage untuk disewa ???. Dengan adanya kebutuhan akan dekorasi vintage tersebut maka kami mencoba mengumpulkan 10 daftar item asesoris yang mungkin bisa anda sewa sebagai pelengkap dekorasi pernikahan anda !!! 1. Buku Vintage Menggunakan asesoris buku vintage untuk dijadikan bagian dari dekorasi ruangan dengan susunan buku yang rapih ataupun acak menjadi sangat populer saat ini, Dengan adanya dekorasi dengan menggunakan buku vintage ini akan sangat bagus bila dipadu padankan dengan menambahkan meja kayu deng