Skip to main content

Ide-Ide Unik Pembuatan Wedding Sign Handmade Dalam Dekorasi Pernikahan




Wedding sign seringkali terlewat dari list detail perencanaan dekorasi pernikahan. Padahal Anda bisa membangun konsep yang lebih kuat dengan membuat wedding sign yang sesuai dengan tema

Salah satu detail dekorasi yang tidak bisa anda lepaskan dalah sebuah dekroasi pernikahan adalah penempatan wedding sign diarea resepsi pernikahan. Di Indonesia wedding sign biasanya identik dengan pembuatan janur namun budaya janur ini sudah demikian mendarah daging hingga digunakan oleh banyak budaya dan adat.

Biasanya untuk mengidentifikasi pemilik acara, di sisi bawah janur diberi nama sesuai dengan pasangan pengantin. Sayangnya penamaan di sini terkesan dibuat dengan asal sekedar untuk kepentingan penamaan pengantinnya saja. Kembali, penggunaan janur yang secara umum menjadi pilihan terlepas dari bagaimana dekorasi utama dalam ruang resepsi menguatkan anggapan bahwa wedding sign sepenuhnya bagian dari resepsi itu sendiri.


Padahal Anda bisa memberikan nilai tambah dalam keseluruhan detil dekor dengan menyertakan wedding sign dalam perencanaan dekorasi. Lagipula wedding sign bukan hanya soal penunjuk identitas saja, tetapi juga sebagai penunjuk ruang dan bagian dalam venue resepsi. Seperti penunjuk arah ruang VIP, Photobooth atau lokasi prasmanan.

Lalu bagaimana mengawinkan fungsi wedding sign sebagai penanda dengan tema dekorasi pernikahan sebagai satu kesatuan konsep yang serasi? Anda bisa membuat sendiri wedding sign handmade yang sesuai dengan tema pernikahan Anda. Beberapa ide ini bisa menjadi jawaban untuk Anda.

1.       Wedding dengan tema shabby chic
Gunakan untaian mutiara pink yang Anda jalin dengan karton offwhite berbentuk love secara bergantian. Tulis keterangan penanda pada bagian kartu love tadi dengan satu kartu satu huruf. Untai dengan bantuan gantungan tiang kayu dan letakan di tempat strategis. 



2.       Wedding dengan tema rustic
Gunakan papan kayu cat dengan warna biru muda keabuan doff, beri kapur untuk membuatnya terkesan lapuk, tulis dengan cat berwarna hitam atau cokelat. Pasanga kaki pada papan dan tanam kaki pada tanah. Anda bisa hias sisi kaki papan dengan pot-pot bunga kecil berwarna lembut dan pastel


3.       Wedding dengan tema urban
Gunakan lempengan seng, cat dengan warna abu-abu muda dan tulis dengan tinta silver dengan bold hitam. Pasang kaki dari kayu yang Anda cat hitam. Hias dengan bunga-bunga kecil di salah satu sisi untuk mempercantik.



4.       Wedding dengan tema tradisional
Gunakan tempurung kelapa yang Anda potong menjadi lempengan. Jalin dengan benang hitam. Tulis penanda pada tempurung dengan satu lempeng satu huruf. Gantung dengan bantuan kayu penyangga.
Itu tadi beberapa ide unik dalam membuat wedding sign yang sesuai dengan tema dekorasi pernikahan. Ide di atas memang tidak membahas mengenai pengganti janur, karena dari sisi budaya, nampaknya penggunaan janur masih menjadi pilihan utama, kecuali Anda berminat untuk tidak menggunakannya.

Comments

Popular posts from this blog

Dekorasi Photo Booth - Wall Of Fame Resepsi Pernikahan

Trend baru dari sebuah dekorasi resepsi pernikahan adalah hadirnya satu area dalam ruangan gedung resepsi yang didekor seperti wall of fame tempat dimana para tamu undangan dapat mengabadikan moment bersama teman dan kerabat dengan berfoto-foto, area ini sering disebut dengan Photo Booth,  Area photo booth ini biasanya dihias oleh vendor dekorasi mengikuti tema atau konsep dari sebu h resepsi pernikahan, seperti tradisionla jawa, vintage, garden, minimalis ataupun tema yang biasa dicustom sesuai selera kedua mempelai.  Saat ini banyak sekali jasa photobooth yang menawarkan beragam jasa dan paketnya tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang disiapkan baik yang menyediakan paket komplit maupun paket satuan yang juga bisa dipilih secara custom. Photo Booth ini bisa dihadirkan dengan tanpa operator fotografer yang biasa mengambil gambar kemudian mencetaknya dengan sebuah frame cantik dan dijadikan souvenir pernikahan sebagai kenang-kenangan. Namun sering juga area pho

20 Item Vintage Wedding Rentals

Kami yakin bahwa banyak dari pasangan pengantin yang akan melaksanakan resepsi pernikahan menginginkan tema atau gaya pernikahan vintage dengan asesoris rustic vintage yang bisa disebar diseluruh area resepsi pernikahan, untuk mendapatkannya ternyata tidak harus membeli karena semua itu bisa didapatkan dengan cara sewa selama acara berlangsung, lalu akhirnya bertanya-tanya di mana pasangan menemukan semua item besar untuk dekorasi pernikahan mereka termasuk asesoris vintage untuk disewa ???. Dengan adanya kebutuhan akan dekorasi vintage tersebut maka kami mencoba mengumpulkan 10 daftar item asesoris yang mungkin bisa anda sewa sebagai pelengkap dekorasi pernikahan anda !!! 1. Buku Vintage Menggunakan asesoris buku vintage untuk dijadikan bagian dari dekorasi ruangan dengan susunan buku yang rapih ataupun acak menjadi sangat populer saat ini, Dengan adanya dekorasi dengan menggunakan buku vintage ini akan sangat bagus bila dipadu padankan dengan menambahkan meja kayu deng