Skip to main content

Konsep Dekorasi Pernikahan Outdoor dengan Tema Dekorasi "Heritage Of Java"

Pemilihan konsep dekorasi memang gampang-gampang susah, kenapa karena terkadang hal ini menjadi perbincangan menarik ketika pasangan pengantin ingin menentukan suatu tema tradisional yang modern tetapi orang tua lebih suka tema yang klasik.

Dengan banyaknya pilihan tema tersebut pengantin harus cermat dalam memilih konsep yang bisa sesuai dengan keinginan orang tua pada umumnya. Salah satu tema yang sering diaplikasikan di gedung Pondok Indah Lestrai adalah tema tradisional dengan konsep Heritage of Java. Konsep ini memang sangat sulit diterapkan oleh beberapa vendor dekorasi tetapi Azka Anggun Art menjawabnya dengan mengaplikasikan konsep tersebut dengan mengusung Gebyok 3 Dimensi Original yang memang menjadi ciri khas adat jawa sehingga siapa pun yang melihatnya pasti akan terkesima dengan keindahan kayu jati serta ukirannya.


Tema Heritage of Java memang dapat memberikan kesan mewah dan ekslusif dalam satu karya dekorasi pernikahan karena tamu undangan akan diajak untuk merasakan suasana jawa yang kental dari mulai area penerima tamu sampai pelaminan utama. Suasana kental ini didapatkan dengan menambahkan properti dekorasi gebyok coklat tiga dimensi diarea penerima tamu dengan kotak uang gold sehingga menambah kesan etnik yang sangat kental.


Gedung Pondok Indah Lestari memang sangat cocok jika ingin menampilkan konsep ini karenadesain ruangannya memang sangat mendukung dengan bangunan jawa asesoris etnik serta ornamen kayu coklat yang senada memberikan kesan jawa yang lebih mendalam.

Area yang harus diperhatikan adalah penempatan pergola atau joglo kayu diarea karpet merah yang akan dilewati undangan ketika akan memberikan doa restu kepada pengantin sehingga area ini tidak boleh luput dari dekorasi yang sesuai juga seperti menambahkan gawangan bati, meja konsul kayu antik serta beberapa standing flower yang juga diberi ornamen batik sehingga tamu yang hadir pun akan merasakan kemegahan dari acara resepsi dengan tema Jawa Klasik ini.

Adapun dekorasi lainnya yang harus ditambahkan dalam konsep ini adalah screen yang didekor dengan frame antik serta wayang gunungan yang besar yang diletakkan disebelah pelaminan utama sehingga tamu bisa melihat profil serta rekaman video prosesi akad nikah.

Jangan segan-segan mengkonsultasikan hal ini dengan vendor dekorasi anda, semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi untuk anda yang sedang mempersiapkan acara resepsi pernikahan di Pondok Indah Lestari.

Happy Wedding..

Comments

Popular posts from this blog

Dekorasi Photo Booth - Wall Of Fame Resepsi Pernikahan

Trend baru dari sebuah dekorasi resepsi pernikahan adalah hadirnya satu area dalam ruangan gedung resepsi yang didekor seperti wall of fame tempat dimana para tamu undangan dapat mengabadikan moment bersama teman dan kerabat dengan berfoto-foto, area ini sering disebut dengan Photo Booth,  Area photo booth ini biasanya dihias oleh vendor dekorasi mengikuti tema atau konsep dari sebu h resepsi pernikahan, seperti tradisionla jawa, vintage, garden, minimalis ataupun tema yang biasa dicustom sesuai selera kedua mempelai.  Saat ini banyak sekali jasa photobooth yang menawarkan beragam jasa dan paketnya tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang disiapkan baik yang menyediakan paket komplit maupun paket satuan yang juga bisa dipilih secara custom. Photo Booth ini bisa dihadirkan dengan tanpa operator fotografer yang biasa mengambil gambar kemudian mencetaknya dengan sebuah frame cantik dan dijadikan souvenir pernikahan sebagai kenang-kenangan. Namun sering juga area pho

Ide-Ide Unik Pembuatan Wedding Sign Handmade Dalam Dekorasi Pernikahan

Wedding sign seringkali terlewat dari list detail perencanaan dekorasi pernikahan. Padahal Anda bisa membangun konsep yang lebih kuat dengan membuat wedding sign yang sesuai dengan tema Salah satu detail dekorasi yang tidak bisa anda lepaskan dalah sebuah dekroasi pernikahan adalah penempatan wedding sign diarea resepsi pernikahan. Di Indonesia wedding sign biasanya identik dengan pembuatan janur namun budaya janur ini sudah demikian mendarah daging hingga digunakan oleh banyak budaya dan adat. Biasanya untuk mengidentifikasi pemilik acara, di sisi bawah janur diberi nama sesuai dengan pasangan pengantin. Sayangnya penamaan di sini terkesan dibuat dengan asal sekedar untuk kepentingan penamaan pengantinnya saja. Kembali, penggunaan janur yang secara umum menjadi pilihan terlepas dari bagaimana dekorasi utama dalam ruang resepsi menguatkan anggapan bahwa wedding sign sepenuhnya bagian dari resepsi itu sendiri.   Padahal Anda bisa memberikan nilai tambah dalam k

20 Item Vintage Wedding Rentals

Kami yakin bahwa banyak dari pasangan pengantin yang akan melaksanakan resepsi pernikahan menginginkan tema atau gaya pernikahan vintage dengan asesoris rustic vintage yang bisa disebar diseluruh area resepsi pernikahan, untuk mendapatkannya ternyata tidak harus membeli karena semua itu bisa didapatkan dengan cara sewa selama acara berlangsung, lalu akhirnya bertanya-tanya di mana pasangan menemukan semua item besar untuk dekorasi pernikahan mereka termasuk asesoris vintage untuk disewa ???. Dengan adanya kebutuhan akan dekorasi vintage tersebut maka kami mencoba mengumpulkan 10 daftar item asesoris yang mungkin bisa anda sewa sebagai pelengkap dekorasi pernikahan anda !!! 1. Buku Vintage Menggunakan asesoris buku vintage untuk dijadikan bagian dari dekorasi ruangan dengan susunan buku yang rapih ataupun acak menjadi sangat populer saat ini, Dengan adanya dekorasi dengan menggunakan buku vintage ini akan sangat bagus bila dipadu padankan dengan menambahkan meja kayu deng