Skip to main content

Pondok Indah Lestari


PONDOK INDAH LESTARI SPORT CLUB
 
Saat ini banyak sekali orang yang mencari venue outdoor untuk event kantor ataupun wedding, dan salah satu pilihan venue yang ada di sekitar kawasan elit pondok indah adalah Pondok Indah Sport Club, entah sejak kapan lokasi ini digunakan sebagai sport club dan fasilitas olah raga apa saja yang ada didalmnya sepertinya sudah mulai berubah fungsi menjadi venue yang sering digunakan gathering ataupun wedding.


Pondok Indah Lestari yang berlokasi di Jl. Niaga Hijau Raya No.10 ini setiap tahunnya dipenuhi dengan jadwal wedding di tiap minggunya sehingga untuk anda yang berencana mengadakan wedding di tempat ini ada baiknya mencari tanggal jauh-jauh hari sehingga bisa mendapatkan waktu yang terbaik.


Tahun ini (2014) PIL (Pondok Indah Lestari) sedang berencana memperbaiki beberapa fasilitas pendukung yang ada didalmnya agar pengguna venue ini merasa lebih nyaman, karena memang awalnya venue ini tidak didesain khusus untuk acara pernikahan, dan kabar gembiranya pihak PIL saat ini dengan management baru jauh lebih terbuka dan tertib dalam administrasi serta pelayanannya dengan bekerjasama dengan beberapa vendor yang sudah melewati tahap seleksi dari management. 


Phone:  021-75905842
  



  Venue














Kelebihan:
  • Lokasinya sangat dekat dengan pintu keluar TOL JORR / Lingkar Luar, Sehingga untuk menuju lokasi sangat mudah
  • Memiliki Area OutDoor yang cukup luas sekitar 2/3 bagian dan 1/3 bagian ada payonan/atap dengan aula indoor yang cukup luas.
  • Venue menggunakan arsitektur Klasik Jawa yang sangat kental dengan asesoris antik dan furniture etnik jawa yang sudah disediakan oleh pihak gedung serta bisa dimanfaatkan untuk dekorasi ruangan.
  • Fasilitas yang disediakan oleh pihak pondok Indah Lestari juga menarik. Salah-satunya adalah Ruang Makan untuk VIP . Ruang Makan VIP ini cukup luas dan sejuk karena dilengkapi oleh 5 buah AC sekaligus dan cukup untuk 7-8 round table .
  • Disediakan ruang penginapan dan ruang rias pengantin dan keluarga yang akan menggunakan gedung tersebut
  • Fasilitas lainnya yang disediakan adalah 3 unit kamar rias. yakni: 1 kamar untuk rias pengantin dan 2 kamar untuk rias keluarga. 
  • Dibagian kanan taman terdapat saung yang bisa dijadikan sebagai tempat shalat bagi para tamu yang ingin menuaikan sholat.
  • Walaupun Outdoor namun untuk merencanakan pernikahan atau event lainnya bisa dibuat Plan A dan Plan B Aapabila khawatir jika akan turun hujan
  • Untuk acara Wedding / Gathering hanya diperbolehkan 1 hari 1 event tidak seperti gedung pernikahan lainnya yang digunakan 1 hari 2 event
  • Suasana Venue yang Homie!! dan tamu juga dibuat betah berada lama-lama di lokasi
  • Terakhir acara disana Lapangan Tennis masih bisa digunakan untuk panggung pelaminan sehingga penggunaan venue bisa lebih maksimal
  • Bebas menentukan Vendor Wedding karena sampai saat ini tidak ada system rekanan ditempat ini hanya memang direkomendasikan harus menggunakan vendor yang sudah sering tampil dipondok indah lestari, seperti Azka Anggun Art Decor (promosi dikit ahh..).
  • Untuk Charge Gedung hanya diberikan kepada Vendor Catering saja sehingga Vendor Dekorasi dan yang lainnya  sudah tidak dikenakan charge gedung lagi. (thanks Pak Adrian..) namun untuk power listrik tetap dibatasi.
Kekurangan:
  • Kapasitas Parkirnya tidak terlalu banyak bisa menampung kendaraan didalam lokasi, jadi kebanyakan mobil akan diparkir disepanjang jalan Pondok Indah Lestari
  • Harga sewa yang cukup mahal namun kembali lagi harga ini dirasakan cukup masuk akal untuk venue outdoornya yang luas
  • Tidak menyediakan GenSet jadi panitia harus menyediakan GenSet apabila source yang dibutuhkan lebih dari 10.000 watt.
  •  Banyak Sekat-sekat pemisah ruangan sehingga sedikit merepotkan dan membingungkan ketika harus mendesain layout untuk acara wedding, namun hal ini bisa juga menjadi kelebihan karena dengan sekat-sekat pemisah ruangan tersebut bisa dijadikan beberapa spot yang bisa didekor sedemikian rupa.
  • Untuk acara malam hari tidak keseluruhan taman yang tercover lighting sehingga perlu ditambahkan lampu sorot untuk area taman.
Saran & Tips :
  • Persiapkan Plan A dan Plan B untuk event atau Wedding di PIL karena ketidakpastian cuaca saat ini
  • Komunikasikan segala sesuatunya dengan vendor terkait terutama ketika kordinasi layout dan ruangan yang akan didesain oleh catering dan dekorasi.
  • Dengan banyaknya furnitur yang telah tersusun disarankan untuk mengkondisikan layoutnya pada saat persiapan sebelum hari H sehingga pada saat H-1 semua furniture sudah diposisikan sesuai permintaan.
  • Hati-Hati dengan Listrik. hal ini dikarenakan sumber power yang terbatas dari gedung sehingga harus transparan kepada pihak gedung seberapa besar power yang dibutuhkan dan perlu tidaknya menggunakan GenSet tambahan.
  • Yang terakhir banyak Doa dan Pasrah kepada Allah Yang Maha Kuasa demi kelancaran acara yang sudah direncanakan. (Semoga BIsa Membantu)

teks by: @taufikarmand for @azkaanggunart
 

Comments

  1. mas minta pricelist nya donk buat di PIL.. kalo ada paket2 nya juga.. trus kalo catering itu dr sana apa boleh dr vendor luar sih ? aku pengen tema vintage gt. atau gak kalo bisa dikirim pl nya dr tema tradisional smpe yg modern gt. kirim ruridenisha@gmail.com. dtggu ya mas thanks bgt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam Kenal Mba Ruri, Untuk paket wedding pihak Managemen PIL menyerahkan kebutuhan vendor wedding melalui WO yang rekanan. untuk detailnya silahkan menghubungi WO yang bersangkutan. adapun untuk dekorasi nanti bisa disesuaikan dengan detail dekorasi yang dimau seperti apa atau kalau memang ambil paket WO kami menyiapkan beberapa pilihan temanya. jadi ada baiknya ketemuan dulu mba.. rencana acaranya kapan yaa mba?

      Delete
  2. boleh minta pricelist nya mas kirim ke email melindaramandha@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk harga paket silahkan menghubungi pihak gedung via email adrian@pil.my.id atau henny@pil.my.id

      Delete
  3. Halo, ada email / nomer WA yang bisa dihubungi kah? Saya mau tanya pricelist, terimakasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Dekorasi Photo Booth - Wall Of Fame Resepsi Pernikahan

Trend baru dari sebuah dekorasi resepsi pernikahan adalah hadirnya satu area dalam ruangan gedung resepsi yang didekor seperti wall of fame tempat dimana para tamu undangan dapat mengabadikan moment bersama teman dan kerabat dengan berfoto-foto, area ini sering disebut dengan Photo Booth,  Area photo booth ini biasanya dihias oleh vendor dekorasi mengikuti tema atau konsep dari sebu h resepsi pernikahan, seperti tradisionla jawa, vintage, garden, minimalis ataupun tema yang biasa dicustom sesuai selera kedua mempelai.  Saat ini banyak sekali jasa photobooth yang menawarkan beragam jasa dan paketnya tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang disiapkan baik yang menyediakan paket komplit maupun paket satuan yang juga bisa dipilih secara custom. Photo Booth ini bisa dihadirkan dengan tanpa operator fotografer yang biasa mengambil gambar kemudian mencetaknya dengan sebuah frame cantik dan dijadikan souvenir pernikahan sebagai kenang-kenangan. Namun sering juga area pho

Ide-Ide Unik Pembuatan Wedding Sign Handmade Dalam Dekorasi Pernikahan

Wedding sign seringkali terlewat dari list detail perencanaan dekorasi pernikahan. Padahal Anda bisa membangun konsep yang lebih kuat dengan membuat wedding sign yang sesuai dengan tema Salah satu detail dekorasi yang tidak bisa anda lepaskan dalah sebuah dekroasi pernikahan adalah penempatan wedding sign diarea resepsi pernikahan. Di Indonesia wedding sign biasanya identik dengan pembuatan janur namun budaya janur ini sudah demikian mendarah daging hingga digunakan oleh banyak budaya dan adat. Biasanya untuk mengidentifikasi pemilik acara, di sisi bawah janur diberi nama sesuai dengan pasangan pengantin. Sayangnya penamaan di sini terkesan dibuat dengan asal sekedar untuk kepentingan penamaan pengantinnya saja. Kembali, penggunaan janur yang secara umum menjadi pilihan terlepas dari bagaimana dekorasi utama dalam ruang resepsi menguatkan anggapan bahwa wedding sign sepenuhnya bagian dari resepsi itu sendiri.   Padahal Anda bisa memberikan nilai tambah dalam k

20 Item Vintage Wedding Rentals

Kami yakin bahwa banyak dari pasangan pengantin yang akan melaksanakan resepsi pernikahan menginginkan tema atau gaya pernikahan vintage dengan asesoris rustic vintage yang bisa disebar diseluruh area resepsi pernikahan, untuk mendapatkannya ternyata tidak harus membeli karena semua itu bisa didapatkan dengan cara sewa selama acara berlangsung, lalu akhirnya bertanya-tanya di mana pasangan menemukan semua item besar untuk dekorasi pernikahan mereka termasuk asesoris vintage untuk disewa ???. Dengan adanya kebutuhan akan dekorasi vintage tersebut maka kami mencoba mengumpulkan 10 daftar item asesoris yang mungkin bisa anda sewa sebagai pelengkap dekorasi pernikahan anda !!! 1. Buku Vintage Menggunakan asesoris buku vintage untuk dijadikan bagian dari dekorasi ruangan dengan susunan buku yang rapih ataupun acak menjadi sangat populer saat ini, Dengan adanya dekorasi dengan menggunakan buku vintage ini akan sangat bagus bila dipadu padankan dengan menambahkan meja kayu deng